Pengukuhan Pengurus DPD HPJI Provinsi Sumatera Utara

shared
Tanggal :21 Februari 2019 ,by HPJI Pusat

Ketua DPP HPJI, Ir. Taufik Widjojono, mengukuhkan pengurus HPJI Provinsi Sumatera Utara Periode 2018 – 2022 dengan kepengurusan sebagai berikut :

Ketua Umum Ir. Umar Zunaidi Hasibuan
Wakil Ketua I Bidang Pengembamgan Teknologi dan Standardisasi Ir Zulkarnain A Muis M.EngSc.
Wakil Ketua II Bidang Keselamatan Jalan Lalulintas dan Transportasi Ir Iswahyudi MSi.
Wakil Ketua III Bidang Kegiatan Ilmiah dan Publikasi Ir Bambang Pardede MEng.
Wamil Ketua IV Bidang Kerjasama Instituai Kemitraan dan Perguruan Tinggi Ir Meutia F Fadhillah MEngSC
Wakil Ketua V Bidang Sertifikasi Ir Ibnu S Hutomo MM
Sekretaris Ir Burhan Batubara dan Bèndahara Makmun Sukarna.

Ketua DPD HPJI Sumut, Umar Zunaidi Hasibuan usai Pengukuhan Pengurus DPD HPJI Sumut periode 2018-2022, di Le Polonia Hotel, Medan, mengatakan DPD Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Sumut mendukung apa yang dicita citakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi untuk menjadikan Sumut bermartabat di bidang jalan. Agar pembangunan jalan dapat berjalan mulus, harus ada sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Kita harus tahu ada wewenang pemeritah pusat yang harus dikerjakannya, wewenang provinsi dan wewenang kabupaten/kota. Sinergitas ini yang kita harapkan kata Ketua DPD HPJI Provinsi Sumatera Utara. Pembanguan jalan nasional di Sumut, maka pemerintah provinsi dan kabupaten/kota harus berperan aktif untuk mendorong pembangunan jalan jalan nasional. Daerah harus siap berkorban untuk pembangunan tersebut karena ada mungkin dibutuhkan lahan untuk pelebaran jalan. Pemerintah Daerah / Provinsi, harus mendukung dan mempercepat prosesnya atau tidak mempersulit. "Sebagaimana kita ketahui ruas jalan tol sampai sekarang masih ada yang belum tersambung karena terkendala pembebasan lahan yang berlarut larut.

Masyarakat harus mendukungnya agar cepat terwujud," jelas Umar yang juga Walikota Tebingtinggi ini dan menurut Umar Zunaidi Hasibuan masing-masing daerah di Indonesia berkompetisi melaksanakan pembangunan dari dana pemerintah pusat atau APBN. Daerah di Sumut diharapkan memberikan kontribusi positif kepada pemerintah pusat seperti percepatan pembebasan lahan. Bila itu dilakukan, Umar Zunaidi Hasibuan yakin pemerintah pusat akan cepat membangun Sumut.

"Tetapi kalau kita sedikit sedikit bermasalah atau hal yang menghambat pembangunan tentu akan mengurangi kepercayaan pemerintah pusat.  Kita bersyukur sekarang ini jalan tol Medan- Tebing Tinggi selesai dan akan dilanjutkan dengan Pematangsiantar dab Parapat. Ini suatu hal yang sangat luar biasa menurut saya di pemerintahan ini. Karena sudah bertahun tahun tak jadi, tapi baru pemerintahan sekarang baru terwujud," kata Umar.

Ditulis : Kemas Mohd Nur Asikin dan sumber dari Medanbisnisdaily.com